Home » , » Panduan Bisnis Google AdSense

Panduan Bisnis Google AdSense

Written By Mira Aprilia on Friday, 8 May 2009 | 05:27

Google adsense merupakan program Pay per Click yang diluncurkan oleh Google buat
berbagi keuntungan kepada pihak pemilik web/blog yang dititipi iklan sponsor dari Google. ‘Pay per click’ yang artinya kita dibayar jika ada pengunjung web/blog kita meng-klik iklan yang Google titipkan. Tapi ada prasyarat tambahan, bukan sekedar kalau ada orang klik iklan lalu kita dibayar, tapi kita dibayar kalau sampai si pengguna internet yang mampir ke web/blog kita sampai shurfing lebih jauh (atau sampai download content dari iklan yang ada).

Program PPC dari Google ini termasuk spektakuler. Tidak urung banyak pencandu internet berebutan mencoba mendapatkan berkah dari program ini. Banyak informasi menyatakan bahwa pendapatan yang diperoleh oleh beberapa orang sanggup mencapai ribuan dolar dalam sebulan (prediksi, dari beberapa informasi, income yang dapat diperoleh dari produk
Google ini bisa berkisar US$ 50-500 per hari pada beberapa orang yang sudah terjun di dalamnya). Untuk beberapa kesaksian, silahkan loe ketik ‘Pendapatan Google Adsense’ di kotak search engine, dan loe bakal nemuin banyak orang sudah membuktikannya.

Pendaftaran untuk program Pay Per Click Google Adsesne ini 100% GRATIS, tapi dibutuhkan KEAHLIAN KHUSUS buat dapat menikmati hasil yang CUKUP TEBAL dari Google Adsense untuk mengisi dompet loe. Oleh karena itu BACA TUNTAS panduan ini buat loe semakin paham dan mengerti. Bagaimana prosedur mendaftar Google Adsense Secara sederhana, alur prosedur yang mesti dilalui untuk memulai bisnis dengan Google Adsense adalah sebagai berikut :

1. Yang pertama kali yang perlu loe lakukan adalah loe kudu membuat sebuah web/blog lebih dulu. Gue sebut web/blog inti karena web/blog ini yang nantinya loe gunain sebagai situs yang loe daftarin ke Google Adsense. PERSYARATAN UTAMA yang harus loe patuhi adalah ‘Pastikan content (isi) web/blog menggunakan bahasa Inggris dan web/blog minimal berisi 7-10 tulisan yang kita buat’

2. Setelah loe udah punya web/blog dengan isian bahasa Inggris, selanjutnya loe mendaftar untuk mendapatkan acount G-mail. Masuklah ke http://mail.google.com/ buat dapetin account G-Mail, kalau sudah punya ya nggak usah, atau kalau loe punya account email lain selain dari Gmail juga bisa.

3. Setelah punya web/blog berbahasa Inggris dan acount G-mail, selanjutnya loe dapat mendaftarkan diri ke program Google Adsense dengan mengklik mengunjungi situs ini http://google.com/adsense/. Setelah loe masuk ke halaman pendaftaran Google Adsense. Selanjutnya klik tombol putih bertuliskan “Click Here to Aplly”. Di form pengisian ingat di pengisian nama jangan sampai salah, harus sesuai dengan KTP. Setelah loe isi dan submit form tersebut, selanjutnya akan muncul halaman “Terms dan Conditions” yang berisi Peraturan dan Persyaratan sebagai member (Adsense Publisher). Terakhir lalu klik tombol “I Agree”. Berikutnya akan muncul halaman ucapan terima kasih dari Google sekaligus meminta loe melakukan verifikasi melalui email yang loe cantumin (buka email loe yang dari Google Adsense dan klik link Google yang berwarna biru yang untuk verifikasi, dan lakukan proses verifikasinya).

4. Setelah proses verifikasi, maka rentetan prosedur pendaftaran untuk menjadi member Google Adsense selesai. Sekitar 1 sampai 2 hari setelah prosesi pendaftaran maka loe akan mendapatkan email pemberitahuan dari Google apakah proses applikasi loe disetujui oleh Google atau tidak.

5. Jika aplikasi atau pendaftaran anda tidak disetujui, CERMATI BAIK-BAIK POIN YANG MENJADI ALASAN APLIKASI LOE DITOLAK GOOGLE. Cermati dan segera lakukan perbaikan pada poin tersebut dan kembali lakukan applikasi (pendaftaran) dengan proses seperti disebutkan di awal.

Jika aplikasi loe disetujui maka loe bakal mendapatkan email dari Google Adsense yang berisi kalimat berikut, “....Congratulation! Your Google AdSense application has been approved. You can now activate your acount and get started with AdSense in minute. To
Quickly....(dan seterusnya)”

Setelah email tersebut loe terima, loe secara resmi sudah didaulat menjadi member Google Adsense dan loe dapat mulai ‘log in’ ke Google adsense. Langkah mengisi web/blog dengan Adsense yang tersedia Setelah loe log in ke URL Google Adsense dengan menggunakan member ID dan pasword loe, selanjutnya loe bakal melihat tabel yang nantinya akan menunjukkan nilai besaran dollar yang loe peroleh dari program Adsense bersama Google. Sementara loee tidak usah menghiraukan tabel tersebut saja, biarkan saja. Langkah selanjutnya loe KLIK kolom ‘Adsense Setup’, dan loe bakal masuk dengan 3 pilihan iklan adsense yang tersedia. Pilih pilihan yang paling loe sukai (Biasanya adsense for search jarang disukai). Ikuti prosedur pilihan selanjutnya. Loe selanjutnya bakal nemuin kotak ‘Existing Customer Login’ yang berisi bahasa code html yang dapat langsung anda copy dan paste di isian web/blog anda. MUDAH KAN...!!!

Sekian dulu dari gue tentang Panduan Bisnis Google AdSense, semoga bermanfaat!!!




11 comments:

  1. info yang sangat bermanfaat sekali. salam kenal

    ReplyDelete
  2. saya sudah mencoba kok kagak bisa-bisa, kenapa ya ? bisa bantu gak

    terima kasih
    kailajaib@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Thanks yup.. q mo coba bljr deh... klo da info lg bagi ya...

    ReplyDelete
  4. igasayoko@yahoo.co.id
    klo cari ebook adsense gratis dimanan ya

    ReplyDelete
  5. igasayoko@yahoo.co.id
    klo cari ebook adsense gratis dimanan ya

    ReplyDelete
  6. mkasih infonya. sangat cocok bwat aku yng mwu mulai blajar........

    ReplyDelete
  7. Saya menawarkan Jasa Cepat Pembuatan Akun Google Adsense. Pengerjaan Max 1-2 hari. Pembayaraan dilakukan setelah akun Google Adsense jadi. Jika berminat silahkan kirimkan data-data anda via SMS ke nomor 085729006098 untuk bisa kami proses.Terima Kasih

    ReplyDelete
  8. Makasih gan info tentang Adsensenya, saya juga sekarang lg belajar Adsense Gan

    http://tinyurl.com/Denysyah

    ReplyDelete