Membuat Blog

Written By Torak Klanaroh on Saturday, 1 June 2013 | 04:00

Tutorial Membuat Blog Bisnis Online Gratis di Blogger.com



Membuat Blog - Untuk memulai sebuah bisnis online atau bisnis internet, loe wajib punya sebuah website. Namun apabila membuat web menurut loe terlalu rumit, loe bisa juga hanya dengan membuat sebuah blog, dan yang gratis tentunya.

Sebelum membuat blog internet marketing loe, jangan asal bikin, tapi mesti ada perhitungan yang matang. Pertama2 tentukan dulu niche atau tema blog loe, setelah itu tentuin keyword yang pas. Misalkan blog loe nichenya: games, lalu loe tentuin deh keyword utamanya, bisa dua atau tiga kata (dianjurkan 3 keyword) , semisal keyword utamanya: "download games gratis".

Setelah loe melakukan brainstorming nentuin niche dan keywordnya, barulah loe pikirin cara membuat blog. Nah berhubung gue udah nulis Tutorial membuat blog ini jadi loe nggak usah pusing mikirinnya.

1.pertama2 kunjungi situs www2.blogger.com. Buat yang udah punya account Google (GMail, Orkut, Google Groups) sebelumnya, loe bisa langsung sign-in dengan account Google loe di box yang ada di kanan atas halaman tersebut. Bagi yang belum punya account Google sebelumnya, langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah!

















2.Buat yang belum punya account Google sebelumnya. Loe akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google. Untuk mendapatkan account Google, yang loe butuhin hanyalah sebuah alamat e-mail (bisa di Yahoo dan email provider lain).



















3.Buat yang sudah punya account Google, sesudah loe sign in dengan account Google, loe mulai bisa membuat blog . Silahkan loe tentukan nama blog dan alamat blog yang loe inginin. Pastikan setelah loe memilih alamat blog, loe melakukan “Cek Ketersediaan” alamat tersebut sebelum menekan tombol “Lanjutkan”















4.Sekarang nama dan alamat blog loe sudah tersedia. Langkah terakhir yang harus loe lakukan adalah menentukan themes/template untuk blog baru loe. Gue lebih menyarankan untuk tidak berlama-lama memilih template yang disediakan saat itu karena pilihannya akan lebih banyak ketika loe mengubahnya setelah blog tersebut jadi nanti.



















Blog loe sudah jadi. Tunggu apa lagi? Ayo mulai ngeblog !!!!!!!!!!!













0 comments:

Post a Comment