Promosi Blog

Written By Torak Klanaroh on Monday, 3 June 2013 | 04:00

Cara Promosi Blog


Promosi Blog - Setelah loe membuat blog ( bisa di Bloggger.com atau di WordPress.com ) dan udah nentuin jenis bisnis online apa yang loe tekunin, selanjutnya adalah bagaimana loe membuat blog bisnis onlinemu itu dapat pengujung yang rame atau traffik yang tinggi. Nah disinilah tugas loe buat ngelakuin yang namanya promosi agar blog bisnis online loe bisa terkenal dan ada di urutan atas search engine dan juga dapetin traffik yang targeted. Targeted traffik itu sendiri artinya merupakan pengunjung yang potensial, atau pengunjung yang benar-benar sesuai dengan target yang ingin loe jaring dari blog bisnis online loe. Jadi nggak sekedar membuat blog, loe terus adem ayem tanpa promosi.

Dalam berpromosi lewat internet ada dua pilihan yang bisa loe ambil, yaitu promosi online secara gratis atau yang berbayar. Dalam promosi yang gratis, diperlukan ketekunan karena akan menyita banyak waktu. Sementara dengan promosi berbayar, loe tinggal bayar biaya bulanannya saja dan akan dipromosikan scara terus menerus tanpa loe susah payah bekerja.
Untuk contoh promosi online ini antara lain melalui :


1. Email

Promosi online dengan mengirimkan email ini termasuk yang paling mudah. Namun promosi ini terbatas hanya pada teman atau rekan bisnis loe yang udah loe kenal doang, karena apabila loe ngirim email promosi ke semua email ( bukan ke teman atau rekan yang loe kenal) loe udah ngelakuin spamming, yaitu ngirim email promosi ke orang yang nggak loe kenal. Promosi blog lewat email dapat loe lakuin di beberapa bagian email antara lain : pada subject email, content(isi) email, signature email, dan respond email.

2. Mailing List

Mailing list merupakan sebuah group diskusi tertutup yang terbatas pada anggota2 tertarik kepada suatu topik, misalnya 'belajar bisnis online'. Sementara dalam berkomunikasi mereka menggunakan distribusi email secara massal, yaitu misalnya loe ngirim satu email namun bakalan dikirim ke semua anggota mailing list. Mailing list terbesar saat ini adalah yahoo! Group dan google group. Promosi blog lewat mailing list dapat dilakuin pada:
1. Content email
2-signature email
3. Files: promosi blog melalui artikel atau report yang bisa di download di mailing list
4. Link: buat link dari mailing list ke blog bisnis online loe.
5. Atau dengan membuat mailing list group loe sendiri.

3. Forum

Forum termasuk group diskusi terbuka karena setiap postingan topik dalam forum dapat terindex search engine. Promosi blog lewat forum bisa melalui signature yang memuat link kita. Bila ingin lebih efektif loe bisa memasang banner pada banner space yang disediakan pemilik forum, yang tentunya tidak gratis melainkan berbayar.

4. Website komunitas

Pada website komunitas loe bisa nampilin foto, berdiskusi, pasang iklan, chatting, dan banyak lagi. Nah lewat fasilitas inilah loe bisa promosi blog loe. Website komunitas yang populer antara lain facebookmyspacefriendstermultiply dan lainnya.

5. PPC Advertising

Cara promosi blog ini termasuk yang berbayar. Cara ini merupakan cara paling spesifik dan cepat untuk mendatangkan traffik yang targeted. Contoh PPC Advertising terkenal adalah google adwods.


6. Ikan baris
kini sudah banyak iklan baris yang telah ada dan punya kualitas cukup bagus. Loe bisa manfaatin cara promosi blog lewat iklan baris ini dengan yang gratis maupun yang berbayar.

Sudah dulu ya tips promosi blog dari gue semoga bermanfaat.Dan teruskan perjuangan loe dalam bisnis online he...3x. Keep roll on!!!




Tags : promosi blog, blog promosi, cara promosi blog, promosi blog gratis, tempat promosi blog, promosi blog di facebook, cara promosi blog di facebook, tips promosi blog, cara promosi blog gratis

2 comments:

  1. Mantap gan Infonya di Visit ya gan

    http://aoncash3.blogspot.com/

    http://infoseputarpialadunia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. http://www.KunciSingaporepools.blogspot.com

    ReplyDelete